Panduan Memilih Sekolah Fashion Desain

Masa depan yang sukses di industri desain mode tergantung pada pilihan sekolah yang tepat untuk dihadiri. Meskipun desain fesyen bukanlah salah satu dari karier yang lebih populer untuk dikejar, jika bakat Anda ada di bidang ini, ada banyak kesempatan menunggu Anda. Namun, hal pertama yang harus diatasi adalah pilihan sekolah Anda.

Saat memilih sekolah desain mode, pertimbangkan faktor-faktor berikut.

Area Fokus

Lihatlah sifat sekolah. Apakah ini semata-mata sekolah desain mode atau apakah ia menawarkan kursus lain. Apakah sekolah ini terkenal karena penekanannya pada desain fashion?

Jumlah sekolah fashion desain di Indonesia sangat sedikit. Ini membuatnya lebih sulit untuk memilih yang sesuai dengan tagihan Anda. Tugas pertama Anda adalah menemukan sekolah yang memiliki reputasi baik yang akan membantu Anda dalam pelatihan.

Juga, perhatikan apakah sekolah berpartisipasi dalam kompetisi desain mode atau telah mencapai hal-hal terkenal di industri. Ini adalah tanda pasti dari komitmen mereka terhadap seni mode pendidikannya di kalangan siswa.

Sekolah yang berbeda memiliki kekuatan yang berbeda, temukan sekolah yang sesuai dengan kekuatan Anda dan memiliki spesialisasi di bidang pilihan Anda.

Misalnya, Anda dapat memilih sekolah desain mode yang sangat terkenal hanya untuk mengetahui bahwa mereka berspesialisasi dalam pakaian anak-anak, sedangkan bidang pilihan Anda adalah pakaian formal dewasa. Ini dapat meredakan minat Anda, dan menumpulkan spesialisasi Anda.

Pastikan Anda tahu bidang apa yang menjadi fokus kepanduan Anda. Ini akan membantu Anda berspesialisasi dalam bidang itu juga.

Alumni dan Penempatan Kerja

Apakah perguruan tinggi menawarkan bantuan penempatan kerja? Dan apakah alumni dari sekolah ini telah menjadi profesional yang sukses? Selalu belajar dari pengalaman orang lain sebelumnya. Jika Anda melihat bahwa mereka yang telah melewati sekolah ini sebelum Anda menerima pelatihan yang tepat dan berhasil di bidangnya, itu merupakan indikasi sekolah yang baik.

Sebagian besar sekolah terkemuka ini memiliki banyak koneksi di industri seni grafis. Mereka biasanya menawarkan layanan penempatan kerja. Anda mungkin ingin mempertimbangkan ini ketika memilih sekolah.

Tidak ada salahnya untuk mulai melihat latar belakang pendidikan perancang busana yang Anda kagumi. Memeriksa sekolah tempat mereka berasal akan memberikan gambaran tentang jenis pelatihan yang dilalui para seniman ini. Dari sini, Anda dapat membuat keputusan apakah Anda ingin memilih sekolah yang sama dengan yang mereka pilih.

Kurikulum

Anda harus menilai apakah kurikulum itu relevan dengan bidang studi Anda. Anda mungkin ingin membandingkan kurikulum berbagai sekolah untuk melihat yang menawarkan bentuk pendidikan terbaik.

Akan lebih bijak untuk memeriksa kualitas staf pengajar di sekolah itu. Memiliki seniman mapan yang mengajar di sekolah desain mode juga merupakan indikasi program pelatihan yang baik.

Rasio Siswa terhadap Guru

Tanyakan pada diri Anda: seberapa besar kelasnya dan berapa banyak guru dan kelas yang tersedia di sekolah ini sebelum Anda memilihnya. Semakin banyak siswa, semakin rendah kemanjuran guru. Namun, jika jumlah siswa per guru terlalu sedikit, itu bisa berarti masalah yang berbeda – masalah kualitas. Jika ini masalahnya, mungkin sekolah itu tidak populer atau menderita karena kinerja akademis yang lemah.

Akreditasi

Akreditasi berarti sekolah telah melewati standar kualitas pendidikan tertentu. Akreditasi dilakukan oleh Departemen Pendidikan A.S. Sekolah desain mode harus terakreditasi untuk membuktikan tingkat kompetensinya.

Periksa dengan Biro Perizinan Sekolah Postsecondary Negara untuk melihat apakah perguruan tinggi yang Anda selidiki terakreditasi. Juga, periksa Persetujuan dan Akreditasi Nasional untuk masalah ini.

Biaya

Beberapa orang mungkin menyatakan bahwa untuk mendapatkan pendidikan mereka, mereka tidak akan membiarkan koin. Sayangnya, ini juga berguna untuk menjadi pilihan Anda di sekolah desain mode. Jika sekolah yang Anda pilih memiliki tingkat pendidikan yang di luar kemampuan keuangan Anda, Anda mungkin menemukan diri Anda bekerja tidak dapat melanjutkan studi Anda secara konsisten karena tekanan keuangan yang mungkin membuat Anda mencari pekerjaan paruh waktu.

Beasiswa

Anda mungkin ingin mempertimbangkan apakah sekolah desain yang Anda cari menawarkan beasiswa. Anda juga mungkin ingin tahu persyaratannya juga. Beberapa sekolah menawarkan beasiswa berdasarkan kinerja akademik. Beberapa menawarkannya berdasarkan kompetisi desain fashion yang mereka pegang secara rutin.

Pilihan sekolah Anda adalah investasi yang akan bertahan seumur hidup. Perawatan dan penyelidikan yang tepat dalam memilih seperti itu benar-benar penting. Saat Anda merasa nyaman dengan sekolah fashion desain pilihan Anda, kini Anda dapat menentukan jalur menuju karir yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *