Menangani Nitrogen Cairan

Cairan kriogenik menghadirkan bahaya fisiologis dan fisik

Penggunaan nitrogen cair (LN2) sebenarnya telah berkembang pesat beberapa tahun terakhir, sebagian karena perkembangan dalam studi sel induk dan juga berbagai penggunaan medis lainnya. Sangat disesalkan, sehingga memiliki berbagai kecelakaan besar serta cedera. Kejadian ini tidak hanya terjadi selama penggunaan, namun juga di seluruh ruang transportasi dan penyimpanan.

Berbagai laboratorium menggunakan LN2. Paling umum adalah kimia serta laboratorium lab nusantara fisika, nanoteknologi, tata letak chip komputer, dan juga manufaktur serta penelitian cryotube. Ada juga memperluas penggunaan di sektor perawatan kesehatan dalam meningkatnya kebutuhan untuk dermatologi serta pengobatan sel kanker kulit dan sebagai r & d dengan kemajuan sel induk.

LN2 digolongkan sebagai cairan kriogenik, menjadi gas cair yang perlu dijaga pada suhu yang sangat rendah. Faktor mendidih untuk kriogen didefinisikan sebagai di bawah -150 ° C (-238 ° F). LN2 mendidih pada -196 ° C (-320 ° F). Fakta ini menghadirkan risiko utama: bersentuhan akan menghasilkan luka bakar yang parah dan juga cedera yang lebih parah akibat pilek instan.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, nitrogen juga merupakan gas inert. Karena bangunan fisik LN2, jumlah cairan yang sangat kecil dapat berkembang menjadi volume gas yang sangat besar. Ini menghadirkan bahaya terpenting kedua: perpindahan oksigen dan peluang sesak napas.

Seiring dengan risiko fisik yang berlalu, ancaman fisik berlimpah dengan LN2. Penanganan dan penggunaan LN2 dapat dilakukan dengan aman, jika kami mengidentifikasi bahaya serta bertujuan untuk mengaturnya. Jika kita menjadi tidak begitu serius dan poin gagal , cedera yang signifikan dan / atau kematian pada umumnya adalah hasil akhir. Berikut adalah satu contoh saat ini:.

Seorang anggota staf wanita berusia 50 tahun di sebuah lembaga keuangan sperma Kanada meninggal karena sesak napas setelah berupaya memperbaiki kebocoran LN2.
Pengenalan bahaya: Fisik.
Seperti disebutkan di atas, bahayanya datang dalam dua kelompok: fisik dan juga fisik. Ancaman fisiologis menghasilkan kerusakan fisik dan juga berada di bawah 2 klasifikasi utama, yang merusak jaringan dari kontak langsung serta yang dapat menyebabkan sesak napas.

Kontak Langsung.

LN2 mengalir dengan bebas sebagai fluida dan juga, karena itu, dapat memercik dan tumpah. Taburan yang tidak diinginkan atau kontak dengan cryogen yang sangat dingin membeku dan juga membunuh jaringan secara instan. Akibatnya, kontak langsung harus dihentikan di semua harga.

Asfiksasi.

Cairan kriogenik mengandung potensi volume gas yang luar biasa. Sebagai contoh, satu kuantitas sistem LN2 akan melebar hingga menghasilkan 700 kali jumlah gas ketika diuapkan. Perkembangan yang cepat dan ekstrem ini juga dapat menyebabkan perpindahan oksigen. Kebocoran atau kerusakan kapal dapat menyebabkan atmosfer kekurangan oksigen dengan sangat cepat, khususnya di lokasi tertutup kecil dengan aliran udara yang buruk. Karena LN2 tidak berbau serta properti residensial atau komersial yang anemia, keadaan ini sangat sulit untuk diakui.

Pengenalan risiko: Fisik.

Risiko fisik dari LN2 terdiri dari ancaman lonjakan dari akumulasi tekanan. Seperti dibahas di atas, volume gas yang dihasilkan dari penguapan tahap fluida besar dan juga terjadi dengan cepat. Jika perubahan tahap ini terjadi di kapal yang tidak dapat memasukkan tekanan yang diterapkan, itu bisa berhenti bekerja serempak dari tekanan berlebih.

Kontrol dan juga Pencegahan.

Setiap individu yang berurusan dengan atau menggunakan cairan kriogenik harus memiliki keahlian yang cukup dari rumah produk tertentu dan juga metode penanganan yang aman. Pemahaman tertentu yang diperoleh dengan pelatihan yang sesuai harus terdiri dari :.

Sifat fisik LN2 sebagai cairan, padat, atau gas.

Bahan yang kompatibel untuk digunakan dengan LN2 (mis., Sesuai dengan tingkat suhu dan tekanan produk).
Diperlukan alat pelindung dan penggunaannya yang tepat.
Memahami peralatan yang digunakan, termasuk alat keamanannya.
Perawatan darurat, termasuk perawatan darurat dan juga perawatan.
Pastikan semua anggota staf menjaga dan juga menggunakan LN2 membaca dan juga memahami lembar informasi keselamatan. Selain itu, buat dan patuhi juga prosedur operasi standar (SOP) setiap kali merawat atau memanfaatkan LN2. Untuk memulai pelatihan Anda dan juga SOP, di bawah ini adalah beberapa ide cepat :.

Lepaskan perhiasan baja dan juga jam tangan di tangan dan pergelangan tangan Anda sebelum berurusan dengan LN2. Jika terkena cairan kriogenik atau gas yang mendidih, perhiasan fesyen dapat melekat pada kulit.
Lindungi mata Anda dengan mengenakan kacamata keselamatan dan keamanan setiap kali berurusan dengan LN2 atau bekerja dengan sampel baru-baru ini terbebas dari suhu cryogenic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *