Ingin Beli Cincin Emas Couple Lakukan Tips Berikut

Ingin Beli Cincin Emas Couple? Lakukan Tips Berikut

Saat ini berbagai macam perhiasan tersedia di toko perhiasan emas. Mulai dari perhiasan kecil seperti anting-anting hingga perhiasan dengan ukuran yang lebih besar seperti mutiara yang digunakan para putri. Akan tetapi, yang paling umum dicari di toko adalah jenis perhiasan cincin. Hal ini tidak mengherankan jika mengingat cincin cocok digunakan kaum hawa maupun kaum adam.

Terlebih lagi jenis perhiasan ini kerap hadir sepasang atau couple. Oleh karena itu, cincin kerap kali dimanfaatkan sebagai simbol pengikat dua sejoli baik di jenjang pacaran, pertunangan, dan pernikahan. Selain itu, cincin juga kerap menjadi pilihan untuk dijadikan hadiah peringatan hari jadi hubungan. Berikut ini tips beli cincin emas couple.

Tentukan Model yang Diinginkan

Pertama-tama, sebelum beli cincin emas couple, Anda bisa menentukan model seperti apa yang Anda inginkan. Cincin dengan model sederhana dan ringan sangat cocok digunakan untuk sehari-hari sehingga tidak terlihat berlebihan. Akan tetapi, jika Anda hanya ingin memakainya pada acara khusus, memilih cincin dengan model yang lebih rumit dan tebal tidak ada salahnya.

Tentukan Alokasi Dana

Sewaktu beli cincin emas couple pastikan Anda terlebih dahulu menentukan alokasi dana yang akan dilakukan. Ada baiknya Anda membicarakannya dengan pasangan Anda sehingga Anda dan pasangan tidak mengeluarkan dana terlalu besar hanya untuk cincin dan mengesampingkan kebutuhan yang lain. Jadi, pertimbangkan untuk memilih model yang sudah ada di toko karena harganya lebih murah dibanding custom.

Tentukan Bahan Dasar Cincin

Setelah menentukan alokasi dana Anda, Anda perlu menentukan bahan dasar yang akan Anda pilih karena dengan begitu Anda bisa menyiasati harganya. Jika Anda memilih model yang rumit, Anda bisa memilih bahan titanium yang harganya terjangkau namun tetap terlihat cantik. Penggunaan bahan dasar emas juga perlu dipertimbangkan karena laki-laki muslim diharamkan untuk menggunakannya.

Pilih Jumlah Karat yang Diinginkan

Jika Anda memilih cincin dari emas di toko perhiasan emas, maka Anda perlu memerhatikan pula nilai karat yang Anda inginkan. Semakin tinggi nilai karat, maka semakin tinggi pula kandungan emas di dalam cincin tersebut, jadi semakin tinggi pula harganya. Agar dapat menghemat alokasi dana untuk cincin bisa dipertimbangkan penggunaan bahan titanium untuk pihak lelaki.

Memeriksa Kualitas Cincin

Pemeriksaan kualitas tidak hanya dilakukan saat beli cincin emas couple, melainkan juga pada cincin couple dari bahan logam lainnya. Pastikan cincin couple yang Anda beli memiliki tanda pembuat cincin serta terdapat pula tanda kualitas seperti 24 K atau PLAT. Jadi, jangan sampai Anda melewatkan pemeriksaan ini hanya karena Anda tidak memilih cincin couple dari emas.

Berpikir Jangka Panjang

Sewaktu Anda hendak beli cincin emas couple, pastikan Anda membeli cincin dengan yang dapat dipakai hingga berpuluh-puluh tahun. Jadi, sebaiknya Anda memilih model cincin yang tidak akan jadi kuno di waktu yang akan kuno. Selain itu, pilihlah bahan yang tahan lama yang dapat dilakukan perawatan sendiri agar Anda tidak sulit menjaga keawetan dari cincin Anda.

Pilih Toko Perhiasan Tepercaya

Terakhir, pastikan Anda membeli cincin couple Anda di toko yang tepercaya karena toko yang tepercaya akan memberikan sertifikat untuk menunjukkan kandungan cincin yang Anda beli. Jadi sangat penting bagi Anda memperhatikan kredibilitas dari toko tersebut. Pastikan Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai toko mana yang tepercaya, baru setelah itu Anda bisa mengunjunginya. 

Jika mengingat maraknya penipuan yang terjadi, maka sangat diperlukan kehati-hatian Anda dalam memilih toko tepercaya untuk membeli cincin couple. Oleh karena itu percayakan pada AURUM LAB untuk mendapatkan cincin emas couple terbaik dengan kualitas yang terjamin. Semoga tips-tips tadi mampu menambah wawasan Anda dan pastikan Anda telah membeli di toko perhiasan emas yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *