Cara Menggunakan Dasi Agar Selalu Tampil Rapi

Untuk Kamu Yang Membutuhkan Informasi Terkait Teknologi, Silahkan Kunjungi voi.co.id yang membahas tentang Pendidikan, Tips Bisnis dan masih banyak yang lainnya. Apakah Anda pernah mendapatkan gumpalan saus putih jatuh di tengah-tengah dasi sutra hitam Anda? Mustard berpisah dengan hotdog Anda untuk mendarat di bagian yang paling terlihat dari dasi merah marun favorit Anda? Tentu saja putih cocok dengan hitam dan kuning dengan merah, tetapi itu hiasan yang tidak diinginkan pada dasi Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti trik pembersihan sederhana untuk memastikan bahwa Anda selalu memiliki dasi bersih untuk dipakai, tanpa membeli dasi baru setiap saat.

Cara Menggunakan Dasi Agar Selalu Tampil Rapi

Dasi dapat dikirim untuk dry cleaning untuk bantuan profesional. Ikatan sutra menimbulkan lebih banyak masalah karena dry cleaning cenderung merampas warna dan kemilau. Pembersihan kering menghilangkan sebagian besar noda, tetapi kadang-kadang juga dapat memperburuk noda, atau menyebabkan ikatan kehilangan sebagian warna aslinya di seluruh area noda. Pastikan bahwa Anda memberi tahu dry cleaning tentang asal-usul noda sehingga dapat diobati dengan penghilang noda tertentu.

Jika dasi lebih rendah nilainya dari pada dry cleaning dan Anda ingin tetap mengikat, Anda dapat mencoba tips menghilangkan noda ini. Metode ini bekerja sebagian besar waktu tetapi tidak dengan setiap noda.

Untuk menghilangkan noda, jangan pernah menggosoknya. Oleskan dengan lembut menggunakan handuk, serbet atau kain bersih. Menggosoknya akan menyebarkan noda.

Jangan mencuci dasi sutra dengan air untuk menghilangkan noda, noda asli akan hilang tetapi Anda akan berakhir dengan noda air yang lebih besar.

Jika noda mentega atau minyak, taburi bedak talcum dengan bebas pada noda dan biarkan semalaman. Bedak akan menyerap minyak dan Anda bisa menyikatnya dengan handuk atau kain bersih. Dasi yang sangat bernoda mungkin mengharuskan Anda mengulangi langkah-langkah di atas lebih dari sekali.

Cara Menggunakan Dasi Agar Selalu Tampil Rapi

Jika dasi sutra Anda mengalami kecelakaan dengan saus, tinta, jus, kopi, dll., Segera bersihkan noda dengan handuk atau serbet bersih. Jangan menggosok karena akan menyebarkan noda. Belakangan, belilah penghilang noda yang bagus yang khusus karena noda. Uji penghilang pada bagian belakang dasi sebelum menggunakannya pada noda. Ikuti instruksi pada penghilang noda. Ini akan menghilangkan banyak noda.

Untuk noda yang lebih sulit, Anda harus terlebih dahulu menggunakan penghilang noda ringan untuk mengatasi noda sebelumnya. Masukkan remover ke dalam kain, dengan menggosoknya dengan hati-hati pada noda selama satu menit atau lebih. Siapkan rendaman air dingin dengan deterjen ringan dan gerakkan dengan lembut larutan ini selama sekitar 5 menit. Bilas deterjen dengan air dingin sepenuhnya. Jangan meremas dasi.

Sekarang siapkan larutan lain dengan cuka putih (1/4 gelas) dan air dingin (3-5 galon). Berikan bilas terakhir pada larutan cuka ini. Jangan meremas dasi. Kainnya bahkan bisa menunjukkan kerutan. Ratakan handuk kering yang bersih dan ikat tanpa meregangkan handuk. Sekarang, gulung handuk dengan longgar. Biarkan digulung selama 12-24 jam. Sekarang gulung dasi di handuk kering lain. Buka gulungannya setelah satu hari dan Anda akan mendapatkan dasi yang bersih, berkilau, dan berbentuk bagus. Ini bukan metode penghilangan noda yang dijamin, tetapi patut dicoba saat itu merupakan pilihan antara membersihkan noda dan membeli dasi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *