5G as well as what it implies for service guarantee

5G; awalnya ada visi, lalu ada gebrakan, lalu ada janji. Akhirnya, ada di sini (atau paling tidak segera datang ke jaringan di dekat Anda). Bahkan di Inggris, pasar yang terancam mundur dari peluncuran 4G incovs, kita melihat EE mengaktifkan layanan 5G in di 6 kota di Inggris minggu ini, dengan Vodafone UK sangat sibuk dengan peluncuran Juli.

dari: https://www.eetimes.com/

Jadi saat ini asli, perlu ditanyakan seperti apa solusi 5G baru ini? Apa yang akan mereka suplai? Dan yang paling penting bagaimana kita bisa yakin bahwa solusi yang dijanjikan untuk 2 pertanyaan awal itu disampaikan versus?

Kekhawatiran ini akan di antara mereka yang diposisikan ke CSP pada Telecom Cloud Summit yang akan datang (London: 11 Juni).

Menjelang KTT TAC kita masih bisa merasakan apa solusi baru ini akan (atau apakah itu ‘harus’?), Dengan melihat pada Forum Online TM ‘Driver Project’ yang terkonsentrasi pada siklus hidup suatu Solusi 5G-enabled dan juga operasi layanan cerdas yang memberi daya pada mereka:

“5G memungkinkan keterlibatan yang luar biasa dan pengalaman mendalam seperti streaming klip video 4K sesuai permintaan, 360 VR / AR waktu-nyata, Penyiaran Berbasis Drone dan juga statistik yang didorong oleh IoT pada acara olahraga pilihan seperti Trip de France. Potongan jaringan yang dinamis dan tetap mempertahankan eMBB, mMTC dan juga uRLLC memastikan bahwa jaringan dapat menyediakan streaming 4K klip video feed, statistik yang digerakkan IoT, telemetri pengendara sepeda motor dan juga konektivitas layanan situasi darurat. ”

Pekerjaan Forum Katalis TM: Prosedur Layanan Cerdas 5G

Oleh karena itu 5G membuka peluang baru untuk solusi ventura yang memerlukan latensi sangat rendah (uRLLC) seperti kendali jarak jauh dari fasilitas penting; pengalaman mendalam dan juga terhubung dengan cloud yang membutuhkan broadband seluler yang ditingkatkan (eMBB); dan IoT industri dan kota-kota bijak yang memungkinkan di mana interaksi tipe mesin (mMTC) yang substansial akan diperlukan.

Namun, jika pemotongan jaringan seperti di atas adalah ‘peluang 5G yang inovatif’, jelas bahwa dengan CSP merilis jaringan 5G saat ini dengan janji peningkatan kapasitas, kecepatan lebih cepat dan pengurangan latensi, ada kebutuhan instan bagi mereka untuk dapat memastikan ini pengalaman terjamin.

Setelah semua, bagaimana CSP – dan pelanggan mereka semua mendaftar untuk ‘pengalaman 5G’ biaya – mengakui bahwa mereka memperoleh apa yang dijanjikan? Tanpa menyadari hal ini, CSPs pasti akan mengalami kesulitan untuk tidak hanya memvalidasi penagihan biaya 5G namun untuk menguangkan segala jenis solusi bisnis baru di masa depan. Ini adalah subjek dalam agenda Telecommunications Assurance Cloud Top dan, dengan peluncuran 5G yang sedang berlangsung, yang menjadi perhatian utama bagi setiap CSP.

Kursus untuk jawaban bergantung pada loop tertutup, otomatis, jaminan langsung, yang digunakan untuk memastikan Kualitas Solusi (QoS) serta Perjanjian Gelar Layanan (SLA) untuk beberapa potongan jaringan 5G dengan berbagai solusi tuntutan kualitas tinggi.

Dalam catatan mereka Reimagining jaminan solusi untuk NFV, SDN dan 5G, AnalysysMason menangkap karakteristik penting dari apa yang diidentifikasi ‘jaminan solusi zaman baru’:

“Sistem jaminan otomatis zaman baru harus menawarkan pemantauan dan juga prosedur kemampuan otomasi untuk jaringan hybrid fisik, virtual dan cloud dan juga solusi. Mereka juga harus mempertahankan jaringan 5G / IoT berkemampuan NFV / SDN baru serta instance penggunaan terkait sekitar latensi sangat rendah, awan tepi serta pengirisan jaringan.
“CSP serta pemasok perlu menata kembali jaminan layanan untuk mempertahankan imperatif organisasi dan teknologi ini. Sistem jaminan layanan zaman baru perlu menunjukkan 6 atribut utama, dengan kemampuan untuk mengeksploitasi kemampuan yang melekat pada fasilitas jaringan berbasis cloud serta peta jalan untuk mendukung operasi pemerintahan sendiri. ” [Anda dapat melihat lebih banyak lagi mengenai 6 fitur yang mereka identifikasi di bawah ini]
Di Telecom Assurance Cloud Top yang akan datang, kami mengunjungi CSP terkemuka dari seluruh dunia berkumpul untuk berbagi bagaimana mereka tidak hanya mengubah secara digital untuk memenuhi tantangan 5G, tetapi juga bagaimana jaminan solusi sangat penting untuk itu.

Jaminan solusi sangat penting bagi CSP karena mereka mengubah hak menjadi penyedia layanan digital dan merilis layanan 5G yang akan membawa perusahaan skala web pada ketangkasan, pengiriman solusi berdasarkan permintaan, operasi elektronik yang efisien harga, laju inovasi dan juga banyak lagi.

Jadi ketika Anda membaca informasi peluncuran solusi 5G dan juga operator yang memastikan peningkatan kapasitas, laju lebih cepat, dan latensi yang lebih rendah, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan apa yang sebenarnya ditunjukkan oleh ini.

Jika ini lebih dari sekadar jaminan yang kuat dan memberikan solusi baru – terpisah dan untung – solusi, CSP perlu mengubah operasi secara elektronik, memvirtualisasikan infrastruktur jaringan, dan juga menyambut cloud hybrid untuk memungkinkan AI dalam skala dan data besar .

Dan juga di jantung semua ini? Jaminan telekomunikasi di cloud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *